Recent News

Image and video hosting by TinyPic

Rabu, 04 Januari 2012

desEMBERRR!

HUA..AKHIRNYA 25 januari menjadi hari ulang tahun untuk rohani fransiske tatengekeng
so d baptis coi
wkwkwkwkwkw

alasan kedua say menghabiskan malam tahun baru d palopo..dikarenakan ,saya harus dibaptis harusnya bulan 7 tapi saya kabur
soalnya bertabrakan dengan acara schoolcamp sekolah sih
hemm....disini harus banyak gunakan logika..bisa dipikir saja "baptis" atau "tanggungjawab"..bagi saya "baptis" menyangkut jati diri.."tanggung jawab menyangkut "prinsip jatidiri" 
saya tetap memilih untuk mempunyai prinsip ...dari prinsip itu muncullah jati diri.toh..saya dibaptis hari ini dan bulan depan.. sama-sama di baptis..kalo soal  schoolcamp kalo bulan depan bukan namnya schoolcamp sudah jdi bahan gosip yang basi.,.hahhaha...disini mungkin kau harus pertimabnagkan yang mana menjadi pokok atau primer dan tersier,,wkwkkw

selama itu banyak hal yang saya lakuakan yaitu sarapan-makan pagi-makan siang-cemilan siang-makan sore-makan malam -cemilan mlam..banyakkan?
yah semua tentang MAKAN!,HAHHAHAHiap pedagang yang lewat depan toko,pasti langsung ke beli ..entah jualan rujak,bakso,batagor,es kelapa,cendol,apapun itu asal bisa kemakan ..yah beli aja..hahahhha
pernah waktu kecil saya iseng  beli kerupuk ubi yang warna-warni yang dihiasi gula merah,.. saya melihat muka anak kecil yang menjual itu ,dengan gaya sombong bilang "sa beli semua,,berapa ini?" seingatku nda sampai 10ribu klai isina 20 keripik ini.halasil karyawan ditoko pada ngga kuat makan ..dan sya mneghabisinya ..keesokan harinya ..AMANDEL kambuh! sial! hahahhaha
semenjak sana saya berjanji tidak balala..tpi moto itu hanya berlangsung 2 minggu.ketika amandel saya sembuh ..dpat dilihat kashiatnya..hahahahah'
itu kembali normal.. makluum .."nafsu' nda bisa tertahankan
kalau ditoko sudah sorean ..set
Di desember lalu saya puas dengan turunnya berat badan dan sekarang saya tercengang dan berbahagia #naricaiya-caiya# dengan naiknya beratbadan ... miris -_- saya hanya diberi waktu senang setahun
hemm sa program ulang sih,sehari ha ya 10 sendok =D
semoga berhasil !amin

banyak hal yang saya maw lakukan di 2012 ini yang pasti saya tidak akan biarkan saya hanya duduk-bbm-an ataupun santai. intinya ialah waktu bukan mengenai kesempatan tapi waktu berbicara tentang pilihan..
jangan tunggu kesempatan tapi pilih kesempatan yang ada ..maka akan banyak kesempatan kau akan dapat.wkwkwk
suatu pagi dipaloapo saya bangun ..seperti basa saaya terlambat bangun ,akhirnya memutuskan untuk buru0buru ke toko ,yah naik mobil biar gaul gimana gitu.. ee..jalan depan rumah ketutup ada tanda palang merah besar.. saya jadi bingung,.saya nda ad kawinan dirumah,hakikah-an juga tidak ada,acara sunataan juga ngga, saaya cek kalender sapa tahu saya hibernsi bangun pas sudah tahun baru cina.kan nd alucu juga-_- /.ternyata tanda merah itu adalah area untuk lomba becak!..baayangkan .. menjadi area lomba daeng beccak'..hahhahaha..
hemm ,pertandingan ini juga menarik..tpi lebih menarik lagi kalau mereka balapan didalam rumah saya saja sekalian -_-..ahhahahaha

hemmm .. saya ad buat kue loh d palopo pertama kue marbel dan kedua ku ulang tahun mama
banyak kisah dipalopo mungkin belum sempat saya ketikan.. males curhat terlalu dalem
wkkwkwkkw
untk kue marbel ini diresepnya pake minyak goreng dan sama sekali tidak menggunakan mentega,,, dan ini yan mnarik ,dan itu yang membuat saaya tertarik #maklum selera saya diluarkebiasaan# lumayan sih,,, hasilnya,, hahaahah
kalau untuk blackforest saya tambahkan rum biar harum dan enak,.hahahah..untuk blackforest sangat mudah asalkan ingat gunakan whipped cream kalau pake mentega,... rasanya pasti berubah ..hhhahahaha
sebenarnya malas  ma ketik ia..ini beberapa kuenya..monggo















 hemm untuk blackforest saya buat 3 talang..talang pertama untuk uji coba,talang kedua dan tiga untuk ulang tahunmama.. yah tgl 2 januari dy berulan tahun selama saya kecil ,memang hanya saya yang selalu sibuk urus uanlg tahun mama dari kue,kado d.l.l..yah saya ingat ,saya belikan kumpulkan uang jajan belikan mama baju,tahun berikutnya casing hp,berikutnya dompet..saya selalu membuat sureprais kecil buat orang-orang berharga dlam hidupku,,orang yang paling sya heran ,adik0kakakku ..nereka tahu mama ulang thaun.hanya santai sedangkan saya sudah mondar-mandir cari akal..yah itulah bedanya kami..sebnarnya cman sya yang berbeda,..sekali lagi #ssayabanak siapa# tpi tahun in tampak beda.. kami bagi tugas walaupun otaknya ttp sya..setidaknya soadara-sodaraaku yang lain sudah berusaha,..
hemm kue ini perjuangan nerjang badai,bensin habis,kehujanan,flu!,matilampu,kuenya kepotong dulu..hahhahhaah.. itu semua saya simpan di sekotakrasa yang tak bisa diungkapkan disini hahahah.sekali lagi happy birthday MOMM!


desember! pesta adat toraja

mendengar kata desember pasti dihati teriakkan "yeay!desember datang!libuuuuurrrrr!yeay" atau "keknya baru 17-an deh..kok sudah desember yah" hahahhha
awalnya saya berniat akhir tahun dibali.,tapi dikarenakan ada pesta ne'sarring
yahhh..konon ne sarring adalah bujang skolah yang suka menyapu (makanya namanya ne'sarring)
hemm tapi ada juga mengatakan namanya ne"sarriing karena ia suka menampung orang suah atau menyapu anak yang susah makanya namanya sarring (dalam bhasa toraja ssarring:sapu)
ne'sarring sendiri meninggal tahun lalu,namun adat toraja ,seseorang tidak dikatakan meninggal jika ia belum mengadakan pesta,dikarenakan ne'sarring sangatlah kaya raya,hingga untuk pesta meninggalnyapun harus dipersiapkan sebaik-baiknya ..untuk acara inipun menggusur 2 sekolah! sehingga anak disekolah itu bersekolah disekolah lain terlebih dahulu ,bukan hanya itu... setiap anak ne'sarring harus mebawa 1 tedong bonga dan 1o tedong biasa
1 tedong bonga seharga 250jt-300jt (standar)
1 tedong biasa (30-40jt)
hem..mendengar ini saya hanya geleng" kepala..
waktu itu 28 desember saya mencoba kesana tepatnya di kampung sari ale..untuk kesana tidak mudah,bahkan saya kesasar, dan macet! bayangkan truk membawa babi dan sapi bolak-balik tidak ada hentinya
dikarenakan yang meninggal adalah keluarga..kami sekeluarga besar diberikan lantang ..lantang ini agar kau bisa melihat pertandingan kerbau,tamu-tamu yang datang,hewan yang akan dikorbankan..hemm
lantang biasanya hanya 1 tingakt dan hanya temat duduk..karena sekali lagi yang meninggal ini adalah ne'sarring maka,lantangx bertingkat 2,lengkap wc disetiap lantang dan kompor,untuk jumah lantang hingga nomor 120-an..padahal sehabis pesta lantang itu akan hanya menjadi kayu-kayu lapuk yang tak berpenghuni..hahahahah
dan tak salah lagi puluhan kompor dan wc yang disana takkan jadi apa-apa ketika tangga 7 januari
oh iya acaranya ini mulai dari tggl 23-6 januari
ketika tggl 28 sya pergi,hem mungkin ada 40 ekor babai di potong per hari!dan daging yang mahal itu ,kelihatan tidak ada harganya..saya malah mual melihatnya..hahahhhaha
hemm .. apalagi yah.. o iyya.. untuk jenasah ne'sarring dibuatkan rumah dan rumah itu bertingkat 3,puncak rumah itulah ditaruh jenazah ne'sarring dijaga oleh istrinya ,dan istrinya tidak boleh turun hingga acara  selesai atau hingga 6 januari...
dan untuk pintu masuk ke rumah jenazah ad 2 ekor patung tedong bonga yah ,.. (1 ekor patung puluhan juta)
belum lagi patung wajah ne"sarring sekitar (40juta)
wow! ini pesta adat mmng saya akui hanya itu-itu saja pestanya (duduk-pertandingan kebo'-ptong daging-makan-tidur) namun pengorbanan dan banyaknya materi yang habis dipesta ini yang mencengangkan..ahahhahah
ee satu lagi tedong bonga itu tedong yang belang-belang,asal belang-belang barulah namanya tedong bonga..soal rasa? sama saja..rasa tedong bonga dan biasa.. hahahhaa o ia tedong bonga sangat mahal dikarenkan setiap kelahiran tedong darin 1000 kelahiran mungkin 1 kali tedong bonga berarti, tedong bonga bukan karena genetik atau apapun tapi secara kebetulan itulah membuat harga tedong ini mahal =D
ini ada beberapa gambaran menganai situasi disana (bukan syaa narsis nah)








ya mo te'e ne sarring










rumah jenasah


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management